Berita Daerah

Mukerda Wahdah Barru Resmi dibuka Kepala Kemenag Kab. Barru

Mukerda Wahdah Barru Resmi dibuka Kepala Kemenag Kab. Barru

Bertempat di Aula Kementerian Agama Kab. Barru, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Barru mengadakan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) VII. Bapak Dr. H. JAMARUDDIN, S.Ag., M.Ag. , Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Barru resmi membuka acara, Sabtu 5 Maret 2022.

Dalam sambutannya H. Jamaruddin memberi pesan agar Wahdah Islamiyah mampu menghadirkan islam yang moderat sesuai Al - Qur’an dan Sunnah. Beliau juga menyampaikan apresiasi pelaksanaan Mukerda yang terlaksana di Aula Kemenag. Kata H. Jamaruddin, “Pelaksanaan Mukerda di Aula Kemenag, Hal ini membuktikan bahwa Wahdah Islamiyah senantiasa mampu bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah setempat. Dan selama ini juga telah banyak program kerjasama yang dilaksanakan kedua belah pihak.”  

Selain Kepala Kemenag, H. Jamaruddin, hadir pula kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dari seluruh kecamatan yang ada di Kab. Barru. Ada juga perwakilan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Wahdah Islamiyah Sul-Sel yaitu Wakil Ketua DPW WI Sulsel, Ustaz Sayuti Abdullah, S.Ag. dan Ketua Departemen Medikom DPW WI Sulsel, Harun Munde, S.T. Mereka berdua akan mendampingi acara Mukeda VII Wahdah Barru ini hingga hari Ahad, 6 Maret 2022.  

Sebelum diadakan Mukerda, ada juga pengukuhan pengurus DPD Wahdah Barru yang baru. Dalam sambutan pengukuhan pengurus dengan masa bakti 2022-2027, Ust. Sayuti mengucapkan selamat atas amanah kepada pengurus baru dengan mengingatkan agar bisa melakukan komunikasi dengan masyarakat yang ada di Barru. “Para pengurus baru harus mampu melakukan komunikasi yang baik kepada objek dakwah. Sehingga dapat diterima secara luas di masyarakat, pesan Ust. Sayuti.  

Kunci pergerakan dakwah adalah tarbiyah. Setiap pengurus harus mengikuti tarbiyah, karena dengan tarbiyah akan terus menguatkan dasar-dasar agama dan kejamaahan.

“Kehadiran wahdah datang untuk bersanding dan mengisi kekosongan dakwah di tengah ummat. Wahdah harus bersatu dan bersinergi dengan seluruh komponen ummat yang ada di daerah," ucap Ustaz Sayuti.


Ketua DPD Wahdah Barru, Ustadz Supyan, S.Pd berharap agar pengurus yang baru dilantik ini bisa bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah. Selain itu, Ketua DPD juga bertekad untuk terus melakukan pembinaan dan pengembangan program-program dakwah hingga ke kecamatan-kecamatan. 

Ustaz Armin, Sekretaris DPD WI Barru mengatakan bahwa ada sekitar delapan puluh lima persen pengurus yang hadir. Selain pengukuhan, dalam Mukerda ini akan dibahas program kerja dan pengesahan anggaran belanja dan pendapatan DPD Barru. []

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id