Berita Daerah

Mukerda XIII Jeneponto Berlangsung Khidmat di Aula DInas Pendidikan Jeneponto

Mukerda XIII Jeneponto Berlangsung Khidmat di Aula DInas Pendidikan Jeneponto

Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) XIII Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Jeneponto bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto berjalan lancar (03/03/2022). Mukerda yang dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian program kerja sebelumnya dan menyusun serta memaparkan program kerja dakwah selanjutnya. Mengangkat tema “Menguatkan Konsolidasi dan Meningkatkan Kapasitas Institusional Berbasis Pendidikan Paripurna Menuju visi 2030.”

Dalam sambutannya Ketua DPD WI Jeneponto, Ustaz Basir optimis bisa memaksimalkan kinerja departemen dakwah di lingkungan sekolah, kampus, dan pengembangan masjid.  "Mukerda kali ini menghasilkan program kerja baru disamping melanjutkan program sebelumnya. Diantara hal yang baru adalah bidang Khidmah Qur'an dengan program Dirosa, Tahsin, dan Tahfidz. Departemen dakwah dengan pelebaran sayap menyasar dakwah sekolah, kampus dan pengembangan masjid," ungkap Ustaz Basir di hadapan 50 peserta yang merupakan pengurus DPD dan DPC yang ada di Kabupaten Jeneponto.
Selain itu Ustaz Basir juga menekankan program kerja DPD WI Jeneponto agar bisa fokus di bidang keluarga. "Hal yang sangat ditekankan juga adalah program ketahanan keluarga mulai dari pembinaan anak dan remaja, pembinaan pra nikah, pengurusan pernikahan, dan pembinaan keluarga sakinah," pungkas Ustaz Basir.

Mukerda ini dihadiri langsung oleh ketua DUDC DPW Wahdah Islamiyah Sul-Sel Ustaz Dema Sese. Ustaz Dema memberikan pengarahan dalam sambutannya agar setiap pengurus di Wahdah Jeneponto bisa terus melakukan musyawarah agar terjalin koordinasi dan bisa mempererat ukhuwah dengan saling menyamengati dalam menjalankan amanah. "Maksimalkan musyawarah rutin, senantiasa koordinasi kepada pimpinan/Ketua DPD sebagai penentu kebijakan, dan bersabar dalam jama'ah," kata Ustaz Dema Sese.

Erwin Saputra, yang merupakan Medikom DPD Jeneponto bersyukur melihat antusias peserta dalam memberikan usulan program kerja dakwah. “Alhamdulillah acara berlangsung dengan khidmat dan penuh kekeluargaan. Antusiasme para peserta memberikan usulan program kerja dakwah untuk kemajuan dan akselerasi pencapaian misi,” kata Erwin. Acara ini juga diselingi dengan penampilan nasyid, puisi, dan pantun yang membuat suasana semakin hangat.

Panitia berterima kasih kepada WIZ dan Pemkab. Kab. Jeneponto, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kab. Jeneponto. WIZ mendukung acara ini dengan menjadi sponsor acara ini Acara ditutup dengan sambutan ketua DPD dengan berpesan kepada seluruh pengurus untuk menjaga amanah dakwah ini karena merupakan pilihan Allah. Berjuang adalah bagian dari amal shaleh yang akan kembali kepada diri kita sendiri. Setiap kita juga senantiasa menjaga dan memperkuat keimanan kita karena dengannya kita akan mendapatkan pertolongan Allah.[]


Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id